• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Kumpulan Contoh Resensi Cerpen Terbaru 2013


    Krumpuls - Kumpulan Contoh Resensi Cerpen Terbaru 2013 - Salam Pagi Sahabat Krumpulers. Pagi ini saya akan Mengupas sedikit mengenai Kumpulan Contoh Resensi Cerpen Terbaru 2013.


    mungkin anda tertarik dengan ini
    Pengertian Resensi 


    Resensi cerpen yaitu sebuah karangan yang berisi komentar ataupun pembahasan tentang kualitas, kelebihan, serta kekurangan sebuah cerpen. kebanyakan Yang dikomentari pada sebuah cerpen adalah: kualitas isi, penggunaan bahasa, format serta struktur penyajian, serta manfaat cerpen tersebut bagi pembaca. Resensi cerpen yang baik harus mengungkapkan identitas cerpen tersebut yang terdiri dari judul cerpan, nama pengarang, pokok isi cerpen, keunggulan cerpen, kelemahan cerpen, serta saran - saran untuk cerpen tersebut.


    langsung saja Simak rangkuman saya dibawah ini. Berikut contoh resensi cerpen sebagai bahan tambahan pengetahuan kita tentang resensi cerpen itu sendiri.






    CONTOH RESENSI CERPEN


    Judul: Tak lari cinta kukejar
    Pengarang: Haryanto Dimas
    Tahun: 1996


    Cerpen ini merupakan cerpen kesekian karya Haryanto Dimas. Tak Lari Cinta Kukejar adalah sebuah bentuk kisah nyata yang pernah dialami penulis yang dituangkan dalam bentuk cerpen. Cerpen ini mampu memikat para penggemar karya - katya Haryanto Dimas karena terlihat dari dimuatnya cerpen ini dalam buku kumpulan cerpen cinta yang ditulis oleh Haryanto Dimas juga. Cerpen ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta anak kuliahan yang mendapat banyak sekali tantangan dan masalah. Mulai dari tidak adanya restu dari orang tua hingga perbedaan status sosial yang cukup menjadi beban bagi pasangan ini.

    Berbeda dengan cerpen - cerpen cinta karangan Haryanto Dimas sebelumnya, cerpen ini memuat banyak sekali kisah - kisah melankolis yang tentu saja bisa menguras perasaan serta air mata pembacanya. Alur cerita yang runtut seolah - olah membawa pembaca ikut menyaksikan secara langsung semua kisah cinta nan haru biru pada cerpen ini. Dan ini sangat berbeda dengan cerpen - cerpen Haryanto Dimas yang sebelumnya yang terkenal energik, ceria , serta berjiwa muda.

    Banyak sekali hal - hal positif yang bisa diambil dari cerpen ini. Diantaranya yaitu: kesetiaan, kegigihan, serta pantang menyerah menghadapi segala rintangan. Namun demikian, cerpen ini juga menuai beberapa kritik dari para pembacanya. Diataranya: hilangnya ciri khas karya Haryanto Dimas serta terlalu melankolisnya isi cerpen ini sehingga membuat cerpen ini menjadi tampak cengeng dimata para pembacanya




    Demikianlah artikel yang bisa say share mengenai Kumpulan Contoh Resensi Cerpen Terbaru 2013 semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Kumpulan Contoh Resensi Cerpen Terbaru 2013

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel