• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Contoh Resensi Novel Karya Habiburrahman El Shirazy

    Krumpuls - Contoh Resensi Novel Karya Habiburrahman El Shirazy. Okey sobat pembur tugas pelajaran sekolah,khusunnya Resensi novel, pada kesempatan kali ini ane admin krumpul akan berbagi salah satu contoh resensi novel Karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul Pudarnya Pesona Cleopatra, yang di terbitkan oleh Republika,



    SINOPSIS

    Novel mini pertama

    Judul : Pudarnya Pesona Cleopatra

    Tema : Kisah seseorang yang menganggap kecantikan adalah segalanya.

    Alur : Campuran (maju mundur)

    Sudut pandang : Penulis sebagai orang pertama.Ibu menjodohkan aku dengan anak teman karibnya, Raihana namanya. Dia dua tahun lebih tua
    dariku tapi mukanya yang baby face terlihat enam tahun lebih muda. Selain itu, dia juga lulusan
    terbaik di kampusnya dan hafal Alquran. Entah kenapa, aku tidak bisa mencintainya. Demi ibu, aku
    menuruti keinginannya untuk menikah dengan Raihana. Hari pernikahan itu tiba, aku duduk di
    pelaminan bagai mayat hidup dengan hati hampa dan tanpa cinta. Tepat dua bulan setelah
    pernikahan, kubawa Raihana ke rumah kontrakan di pinggir kota Malang. Tetapi, bibit-bibit cintaku
    tak juga tumbuh.
    Kelihatannya tidak hanya aku yang merasakan hal ini, Raihana juga. Hari terus berjalan dan
    komunikasi kami tidak berjalan. Dan sudah satu bulan lebih aku tidak tidur sekamar lagi dengannya.
    Setelah satu tahun, Raihana hamil. Saat usia kehamilannya memasuki bulan keenam, Raihana
    meminta ijin untuk tinggal bersama kedua orangtuanya dengan alasan kesehatan. Dia juga
    memintaku mencairkan tabungannya untuk menambah biaya persalinan.
    Perjalanan hidup pak Agung dan pak Qalyubi menyadarkan diriku. Aku teringat Raihana dan ingin
    berjumpa dengannya. Aku ke kontrakan untuk mengambil ATM Raihana dan menemukan puluhan
    kertas merah jambu. Ternyata itu adalah surat-surat ungkapan batin Raihana yang selama ini aku
    zhalimi. Tak terasa air mataku mengalir, dadaku sesak oleh rasa haru yang luar biasa dan tangisku
    meledak. Cinta itu datang dalam keharuanku. Seketika itu, pesona Cleopatra memudar berganti
    cahaya cinta Raihana yang terang di hati. Segera kukejar waktu untuk membagi cintaku pada
    Raihana. Tetapi ibu mertuaku justru bilang kalau Raihana telah meninggal satu minggu yang lalu
    karena terjatuh di kamar mandi. Dia dan bayinya tidak selamat meskipun sudah di bawa ke rumah
    sakit. Aku menangis tersedu-sedu, hatiku sangat pilu dan jiwaku remuk. Ketika aku sedang
    merasakan cinta yang membara pada Raihana, ia telah tiada..........!!!!

    Okey untuk Versi lengkapnnya anda bisa langsung mendownloadnnya dalam bentuk file pdf. ukurannya gak gede kok tenang  aja. silahkan mendownload dengan cara mengklik link judul di bawah ini

    Contoh Resensi Novel  Karya Habiburrahman El Shirazy

    Okey cukup sekian update kali ini semoga Contoh Resensi Novel ini dapat membantu teen-temen semuannya, atas perhatiannya dan kunjungannya saya ucapkan terimakasih.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel