• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Bidikmisi, Perlu Sosialisasi


    Bidikmisi, Perlu Sosialisasi


    Bidikmisi, Perlu Sosialisasi - Beasiswa Bidikmisi mulai diberikan sejak tiga tahun lalu. Akan tetapi belum menyentuh Calon mahasiswa dipelosok yang benar-benar membutuhkan.
    Padahal bidikmisi itu sendiri digelontorkan untuk mahasiswa kurang mampu dan mempunyai tekat yang tinggi untuk meneruskan Study-nya.

    Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Djoko Santoso mengatakan, pihaknya akan memberikan progam beasiswa itu kepada 2.000 mahasiswa di PTS. Sangat disayangkan sekali jika kucuran dana tersebut salah sasaran.
    Banyak pelajar miskin yang berhenti karena kekurangan biaya, tapi mengapa mahasiswa yang nyata-nyata mampu jutru bisa mendapatkan alokasi bidikmisi.

    “karena ketidaktahuan akan bidikmisi itulah saya belum bisa beranjak kedunia perkuliahan, semasa dikelas tiga SMA kemarin, tidak ada sosialisasi untuk mendapatkan beasiswa entah kurang informasi atau kurang persyaratan kami tidak tau pastinya. Setau saya biaya perkuliahan itu mahal dan saya belum bisa menembus kedunia itu. mungkin saat ini saya sudah telat, andai masih ada penambahan kuota untuk taun ini saya akan segera daftar” ujar Arifin.

    Pihak pelaksana masih perlu menyeleksi calon penerima bidikmisi sehingga tidak ada kecurangan ataupun manipulasi, dan sosialisasinya perlu digalakkan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel