• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Contoh Pidato Hari Pahlawan



    Hari Pahlawan
    Krumpuls - Contoh Pidato Hari PahlawanBerikut ini saya berikan Contoh Pidato Hari Pahlawan sebagai bahan berpidato untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November 1945

    maaf kalo ada kekurangan rangkaian dan penyusunan kata katan saya hanyalah manusia biasa.










    Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

     Alhamdulillahirobbil Alamin. Wabihi Nastainu Alaa Umuu Riddunya Waddin, Waala Alihi Wa Ashabihi Ajma’in. Amma Ba’du


    Bapak guru para Romo Yai  yang saya Mulyakan, Para staff dan seluruh karyaman Madrasah TBS yang saya hormati pula dan Teman Teman  kelas 12 yang saya cintai dan saya banggakan.


    Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat dan rahmat-Nya kita dapat memperingati hari pahlawan. Hari pahlawan adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini marilah kita bersama-sama menengok kembali sejarah perjuangan bangsa kita.


    Hari ini kita memperingati hari pahlawan, tepatnya tanggal 10 november. Hari pahlawan ini diperingati dari peristiwa perjuangan arek-arek Surabaya di bawah pimpinan pahlawan kita Bung Tomo. Saat itu kota Surabaya didatangi oleh tentara belanda yang membonceng pasukan Inggris. Karena kesewenangan tentara belanda akhirnya terjadi pertempuran di hotel yamato yang ditandai dengan penurunan bendera belanda oleh arek-arek Surabaya dan digantikan dengan Sang Saka Merah Putih. Di bawah kepemimpinan Bung Tomo bangsa Indonesia tidak gentar menghadapi perlawanan tentara belanda. Bahkan terus memekikkan  kata  “MERDEKA, MAJU, SERBU, SERANG …”  dengan semangat kepahlawanan, bangsa Indonesia mampu melawan dan mencapai kemenangan. Akhirnya kota Surabaya berhasil dikuasai kembali oleh bangsa Indonesia.




    Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah. Para penjajah negeri kita bermaksud menguasai pemerintahan dan mengeruk kekayaan bangsa ini. Berbagai cara mereka lakukan. Para penjajah itu memaksa rakyat Indonesia bekerja lewat kerja rodi dan romusa. Tanpa upah mereka harus bekerja keras. Bahkan, tanpa makan yang cukup. Oleh karena itu, banyak rakyat Indonesia yang meninggal pada saat kerja rodi dan romusa.

    Para hadirin Rohimakumullah! Semangat rela berkorban para pejuang kita yang begitu besar itu patut kita teladani. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Kita dapat menghirup udara kemerdekaan. Berkat para pejuanglah, negara ini terbebes dari penjajahan. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berdoa agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan.

    Para hadirin Rohimakumullah  Marilah kita pekikkan ‘SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA”. Semoga bangsa ini tetap dikaruniai kemerdekaan dan persatuan. dan Kita semua selalu di bawah lindungan-nya. Amin amin yaa robbal alamin.

    Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun baik disengaja maupun tidak sengaja mohon maaf sebesar besarnya.


    wabillahi taufiq wal hidayah
    wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuhh



    semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi semua kalangan :)
    aamiin








    Related Keyword :

    Contoh Pidato Hari Pahlawan Contoh Pidato Hari Pahlawan SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA Semangat rela berkorban Kemerdekaan bangsa rakyat Indonesia semangat perjuangan yang tinggi semangat perjuangan kerja rodi romusa semangat kepahlawanan hari pahlawan 10 november memperingati hari pahlawan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia Contoh Pidato Hari Pahlawan SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA Semangat rela berkorban Kemerdekaan bangsa rakyat Indonesia semangat perjuangan yang tinggi semangat perjuangan kerja rodi romusa semangat kepahlawanan hari pahlawan 10 november memperingati hari pahlawan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia


    Sekian....


    Demikianlah artikel yang bisa saya share seputar Contoh Pidato Hari Pahlawan semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Contoh Pidato Hari Pahlawan

    2 komentar:

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel