• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Penyebab Terlambat Datang Bulan


    Penyebab Terlambat Datang Bulan - Salah satu ciri wanita sehat adalah memiliki siklus datang bulan yang teratur. Walaupun tidak selalu di tanggal yang sama, namun dengan selisih jadwal datang bulan antara 3-7 hari masih bisa dianggap sebagai siklus datang bulan yang normal.

    Bila siklus datang bulan sering tidak teratur atau bahkan sampai beberapa bulan tidak datang bulan, itu merupakan alarm sinyal ada yang tidak beres dengan tubuh kita. Bila hal tersebut terjadi, maka langkah utama yang harus segera kita ambil adalah mengunjungi dokter supaya bisa segera diketahui penyebab terlambat datang bulan.

    Mungkin anda tertarik dengan Artikel Ini:

    Berjalan Untuk Hidup Sehat
    Kesehatan Solusi oleh Pengobatan Herbal
    Cegah Asam Urat, Kurangi Daging Merah
    Macam-Macam Sumber Protein




    Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab terlambat datang bulan:

    1. HAMIL

    Ini adalah kecurigaan pertama bila kita mengalami terlambat datang bulan. Tentu saja ini berlaku bagi wanita yang telah berkeluarga atau wanita yang pernah berhubungan sex

    2. STRESS

    Stress juga merupakan salah satu penyebab terlambat datang bulan yang sering dialami oleh para wanita. Tanpa disadari saat kita sedang stress karena pekerjaan yang menumpuk atau karena masalah - masalah lain yang membutuhkan perhatian ekstra maka secara otomatis siklus datang bulan kita menjadi terlambat

    3. MENGKONSUMSI OBAT

    Terkadang memang obat tertentu bisa membuat terlambat datang bulan. Misalnya obat KB dan obat penunda datang bulan yang biasa dikonsumsi wanita yang akan berangkat haji atau umroh.

    4. HORMON

    Bagi wanita yang usianya masih dibawah 20th mungkin siklus datang bulannya masih belum teratur setiap bulannya. Ini disebabkan karena kondisi hormonal wanita dibawah 20th masih terus berkembang

    5. PENYAKIT

    Beberapa penyakit tertentu bisa menjadi penyebab  terlambat datang bulan terutama penyakit - penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi wanita seperti: endometrosis

    6. MENJELANG MENOPOUE

    Ini berhubungan dengan hormon pada wanita yang memasuki masa menopouse. Biasanya bila seorang wanita memasuki masa menopouse maka yang sering terjadi adalah bila tidak mengalami datang bulan selama beberapa minggu secara terus menerus atau malah bahkan tidak datang bulan samasekali selama beberapa bulan

    7. TERLALU CAPEK

    Wanita yang memiliki aktivitas yang sangat tinggi sehingga waktu istirahat dan makan tidak teratur bisa mengalami terlambat datang bulan. Itulah sebabnya mengapa seseorang yang sedang dalam program ingin hamil selalu disarankan untuk banyak beristirahat supaya tidak terlalu capek untuk menghindari siklus datang bulan yang kacau





    Related Keyword

    Penyebab telat datang bulan. Telat datang bulan. Penyebab terlambat datang bulan. Terlambat datang bulan. Terlambat haid. Telat haid. Penyebab terlambat haid.

    Penyebab telat menstruasi. Penyebab telat haid. Terlambat menstruasi. Telat menstruasi. Ciri ciri menstruasi. Haid terlambat. Obat telat datang bulan.

    Telat menstruasi 1 minggu. Terlambat haid tapi tidak hamil. Ciri ciri datang bulan. Datang bulan. Obat terlambat datang bulan. Telat mens. Menstruasi terlambat.

    Telat datang bulan 1 bulan. Telat datang bulan 1 minggu. Akibat telat datang bulan. Penyebab haid terlambat. Penyebab terlambat menstruasi. Penyebab datang bulan terlambat. Telat haid 1 minggu.

    Telat datang bulan apakah hamil. Terlambat datang bulan 1 minggu. Telat haid tapi tidak hamil. Penyebab wanita telat datang bulan. Telat datang bulan tapi tidak hamil. Ciri ciri akan menstruasi. Terlambat bulan.

    Sebab telat datang bulan. Telat haid 2 minggu. Ciri ciri terlambat datang bulan. Penyebab menstruasi terlambat. Ciri ciri telat datang bulan. Ciri ciri akan datang bulan. Obat terlambat haid.

    Telat datang bulan 2 minggu. Terlambat haid 1 minggu. Telat menstruasi 1 bulan. Haid telat. Telat menstruasi 3 hari. Ciri ciri haid. Penyebab wanita terlambat datang bulan.

    Terlambat haid 2 bulan. Sebab terlambat datang bulan. Penyebab telat datang bulan 1 minggu. Ciri ciri mau datang bulan. Terlambat datang bulan tapi tidak hamil. Telat datang bulan 3 hari. Http://carapedia.com/penyebab_terlambat_datang_bulan_info2662.html.

    Penyebab telat datang bulan 2 minggu. Ciri menstruasi. Terlambat datang bulan apakah hamil. Akibat terlambat datang bulan. Datang bulan terlambat. Ciri ciri telat menstruasi. Penyebab terlambatnya datang bulan.

    Penyebab telat mens. Penyebab telat datang bulan 2 bulan. Ciri ciri mau menstruasi. Penyebab telat haid 2 minggu. Terlambat haid 2 minggu. Telat haid 1 bulan. Ciri datang bulan.

    Telat menstruasi 2 bulan. Penyebab lambat datang bulan. Ciri ciri wanita menstruasi. Obat pelancar datang bulan. Penyebab terlambatnya menstruasi. Telat haid 2 bulan. Akibat terlambat haid.

    Penyebab haid telat. Terlambat haid 1 bulan. Obat terlambat bulan. Penyebab terlambat bulan. Obat telat menstruasi. Sebab terlambat haid. Ciri ciri akan haid.

    Ciri ciri wanita datang bulan. Terlambat datang bulan 2 minggu. Ciri ciri wanita akan menstruasi. Terlambat menstruasi tapi tidak hamil. Obat telat haid. Lambat datang bulan. Kenapa wanita bisa telat datang bulan.

    Datang bulan telat. Apa penyebab telat datang bulan. Menstruasi telat. Telat haid apakah hamil. Ciri ciri wanita mau haid. Telat haid 1 minggu apakah hamil. Alasan telat datang bulan.

    Ciri ciri datang haid. Penyebab keterlambatan menstruasi.

    5 komentar:

    1. Informasi yang sangat bermanfaat banget. Terimakasih sudah share.

      BalasHapus
    2. thank's banget ya.. kini ane jadi tau kalo kecapean sma stres juga bisa bkin telat.. hehe

      BalasHapus
    3. Terimaksih informasinya , sangat lengkap sekali !!!

      BalasHapus
    4. Jika diantara anda ada yang mengalami masalah haid dan melahirkan kami menerima kunsultasi..hub 085252570991

      BalasHapus

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel