• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Rancangan Bocoran Soal Tes Seleksi SBMPTN 2013

    Krumpuls - Rancangan Bocoran Soal Tes Seleksi SBMPTN 2013 - Humas Panitia SNMPTN Bambang Hermanto di Kemdikbud, Jumat (1/03/2013), menyampaikan bahwa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 direncanakan akan diluncurkan pada 15 Maret 2013 mendatang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk ptn melalui ujian tertulis dan atau keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

    Sedangkan siswa atau masyarakat bisa mengakses informasi terkait SBMPTN mulai 30 April, demikian pernyataan Bambang Hermanto di Jakarta.






    Artikel Penting Lainya :


    Rancangan Soal Sbmptn 2013

    Desain Soal Sbmptn 2013 sementara mengacu pada mata ujian dalam Snmptn Tulis tahun 2012:

    Tes Potensi Akademik (TPA)


    Tes Potensi Akademik diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA, IPS, dan IPC.

    Tes Bidang Studi Dasar (Kemampuan Dasar)


    Kelompok ujian Kemampuan Dasar atau Tes Bidang Studi Dasar memuat sekitar 3 bidang studi yakni Bahasa Indonesia, Matematika Dasar, dan Bahasa Inggris.

    Tes Bidang Studi Dasar diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA, IPS, dan IPC

    Tes Bidang Studi IPA (Kemampuan IPA)


    Kelompok ujian Kemampuan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) atau Tes Bidang Studi IPA memuat sekitar 4 bidang studi yakni Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

    Tes Bidang Studi IPA diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA dan IPC

    Tes Bidang Studi IPS (Kemampuan IPS)


    Kelompok ujian Kemampuan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) atau Tes Bidang Studi IPS memuat sekitar 4 bidang studi yakni Geografi, Sejarah, Ekonomi, dan Sosiologi.

    Tes Bidang Studi IPS diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPS dan IPC




    Inilah Bocoran Soal Tes Ujian SBMPTN 2013 Lainya






    Untuk sekedar contoh latihan soal, anda bisa mengaksesnya disini



    Ket. Pemerintah / Panitia Sbmptn belum memutuskan jenis mata pelajaran yang akan diujikan serta belum menerbitkan aturan pengelompokan program. Namun acuan kami adalah Snmptn tulis dan berbagai seleksi Ptn yang digelar seperti Simak UI, UMB PTN, dan lain-lain. Dengan demikian bisa saja berbeda dengan kebijakan yang akan diambil oleh panitia Sbmptn 2013.


    Walapun gerbang pintu sukses menuju PTN pun semakin terbuka lebar dan banyak PTN menggelar ujian mandiri bagi siapa saja tetapi tetap saja seleksi Sbmptn dan Snmptn merupakan primadona bagi mayoritas siswa karena jalur ini tidak semahal jalur khusus walaupun dengan jumlah peminat yang sangat banyak. Nah untuk Anda calon peserta Sbmptn 2013 untuk mengantisipasi persaingan yang teramat ketat kami sarankan berlatihlah dengan sebaik-baiknya Latihan Soal Sbmptn 2013 yang kami terbitkan di situs ini. Kami yakin latihan Soal Sbmptn tahun 2013 ini dapat dipergunakan sebagai bekal Anda dengan minimal 2 (dua) alasan, pertama latihan soal dibuat oleh tim kami yang berpengalaman, kedua jenis soal dan derajat kesulitan soal berusaha kami sesuaikan dengan kondisi riil Sbmptn.


    Nah silakan siswa/siswi memanfaatkan Sbmptn sebaik mungkin dengan penuh optimisme, mengingat begitu besarnya jumlah peserta seleksi semacam ini setiap tahunnya.



    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Rancangan Bocoran Soal Tes Seleksi SBMPTN 2013 semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Rancangan Bocoran Soal Tes Seleksi SBMPTN 2013

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel