• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung

    Krumpuls - Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung - Tips Kesehatan - UNTUK meningkatkan kesehatan jantung, Anda tidak perlu sampai bergabung ke pusat kebugaran atau melakukan perubahan besar pada pola makan. Langkah-langkah sederhana ternyata dapat memiliki efek yang besar terhadap kesehatan jantung.

    Cara Sederhana Untuk MenJaga Kesehatan Jantung

    Seorang profesional kesehatan di Mayo Clinic telah mengembangkan rencana kesehatan jantung dalam the Mayo Clinic Healthy Heart. Berikut adalah ringkasan rencana kesehatan jantung yang dikutip Abc15.


    Pertama, konsumsi lima porsi buah dan sayuran dalam sehari untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda. Mulailah dengan makan sarapan setidaknya dan termasuk setidaknya satu porsi buah atau sayuran. Selain itu, jangan khawatir dengan begitu banyak makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi untuk mendapatkan lima atau lebih porsi buah dan sayuran dalam sehari.


    Cara Sederhana Untuk MenJaga Kesehatan Jantung


    Selanjutnya, tambahkan setidaknya 10 menit aktivitas fisik yang cukup intens setiap hari. Sebenarnya banyak yang merekomendasikan 30 menit, namun 10 menit saja aktivitas fisik juga dapat membuat perbedaan. Misalnya, hanya 60 sampai 90 menit seminggu aktivitas fisik dapat mengurangi setengah risiko penyakit jantung.


    Jadi, dapat dikatakan tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang rumit atau berat. Misalnya, Anda bisa melakukannya ketika naik tangga kantor atau berjalan-jalan. Lalu ketika Anda menjadi lebih aktif, mungkin bisa mencoba untuk meningkatkan jumlah aktivitas fisik Anda dala sehari.


    Selanjutnya yang terakhir adalah kualitas tidur yang baik untuk jantung Anda. Selama dua pekan, sebaiknya berusaha untuk mendapatkan delapan jam tidur yang baik dan berkualitas setiap malam. Memang, kebutuhan tidur setiap orang sedikit berbeda, tetapi delapan jam adalah rekomendasi yang baik.


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung

    1 komentar:

    1. Jadi teringat beberapa minggu lalu ada keluarga yg maninggal gara2 penyakit jantung..

      BalasHapus

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel