• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Tips Cara Install Windows 8.1 Dari Flashdisk

    Krumpuls - Tips Cara Install Windows 8.1 Dari Flashdisk - Cara install windows 8.1 melalui flash disk sangat mudah. Secara garis besar proses instalasi windows 8.1 sama saja dengan windows 8 dan windows 7 yaitu hal pertama yang harus anda siapkan adalah flash disk, iso windows 8.1 dan terkahir secangkir kopi. Pada kesempatan sebelumnya saya telah memposting tentang unduh windows 8.1 dari torrent, silahkan baca dan ikuti cara tersebut untuk mengunduh file iso windows 8.1 terbaru.


    • Flash Disk minimal 4 GB
    • File ISO Windows 8.1
    • Software untuk membuat bootable ke flash disk




    Membuat Bootable Windows 8.1

    Cukup itu saja, secangkir kopinya hanya option saja karena lumanyan lama proses instalasinya. Lanjut, setelah semua yang dibutuhkan telah disiapkan selanjutnya buka software untuk membuat bootable windows 8.1. Anda tidak perlu menggunakan software yang super canggih untuk melakukan hal ini, saya sendiri menggunakan software gratisan yaitu : PoweISO, fungsi software ini selain untuk memburning juga adalah membuat bootable ke flash disk. Silahkan download PowerISO terlebih dahulu, setelah selesai kemudian jalankan software tersebut.


    Cara Install Windows 8.1 Dari Flash Disk


    Kemudian pada Source Image File, pilih file iso windows 8.1 yang telah di download. Pada Destination USB Drive, pilih USB Flash Disk yang akan dibuat bootable windows 8.1. Selanjutnya, klik Start untuk memulai, silahkan tunggu sampai proses membuat bootbale windows 8.1 selesai.


    Cara Install Windows 8.1 Flash Disk




    Selanjutnya, akan ada pemberitahuan jika proses membuat bootablenya sudah komplit. Silahkan klik OK.

    Install Windows 8.1 Dari Flash Disk

    Pertama, Atur agar laptop atau PC komputer anda melakukan proses boot dari Flash Disk. Untuk komputer biasanya dengan menekan tombol Delete pada saat booting pertama kali. Sedangkan untuk laptop tergantung mereknya, pada umumnya dengan menekan tombol keyboard F2 atau F12. Jika sudah masuk kebios silahkan atur agar boot ke flash disk.

    Kedua, jika proses boot lancar akan ada logo windows 8 yang berwarna biru muda. Selanjutnya, anda akan diminta untuk memilih bahasa dan jenis keyboard yang akan digunakan, silahkan langsung next ajah yah. Pilih Install, anda akan diminta untuk memasukan Product Key Windows 8.1 silahkan ketikkan key berikut ini:


    Core: 334NH-RXG76-64THK-C7CKG-D3VPT
    Professional : XHQ8N-C3MCJ-RQXB6-WCHYG-C9WKB
    Enterprise: MNDGV-M6PKV-DV4DR-CYY8X-2YRXH
    or FHQNR -XYXYC-8PMHT-TV4PH-DRQ3H


    Silahkan gunakan key tersebut, selanjutnya next Install. Ketika anda dihadapkan dengan pilihan:
    Upgrade : adalah dimaksudkan anda akan mengupgrade windows versi lama ke versi windows 8.1. Proses ini akan mengganti sistem lama anda dan tidak akan menghapus file yang ada pada sistem sebelumnya.
    Costume :  adalah pilihan yang memungkinkan anda untuk menghapus semua file, termasuk memformat dan membuat partisi baru serta memilih di drive mana windows 8.1 akan di install. Bagi anda yang belum berpengalaman saya tidak menyarankan pilihan ini,


    Selanjutnya, proses instalasi windows 8,1 akan dimulai. Waktu yang dibutuhkan untuk install windows 8.1 tidaklah memakan waktu yang lama. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk menginstal windows 8.1 ada sekitar 15 - 30 menit saja.

    Setelah proses instal selesai, silahkan cabut kembali flash disk anda. Jika tidak, maka anda akan mengulang proses instalasi lagi dari awal.

    Sampai disini saya anggap anda telah mengerti, karena langkah selanjutnya anda hanya diminta untuk memasukkan nama PC, username dll. Sekian, lain waktu saya akan membahas bagaimana cara mengaktifkan windows 8.1 secara permanen melalui telepon gratis.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel