• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Definisi Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli Hipotesa

    Krumpuls - Definisi Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli Hipotesa - Contoh Hipotesis, Cara Menulis Hipotesis.

    Pengertian Hipotesis Definisi Menurut Para Ahli Hipotesa - Pada umumnya setiap peneliti menggunakan hipotesis dan alangkah baiknya kita juga harus tahu apa itu pengertian dari hipotesis.


    Sutrisno Hadi, Menjelaskan bahwa Hipo berasal dari bahasa Yunani yang berarti di bawah, kurang, lemah. Thesa dalam bahasa Yunani mempunyai arti teori, proporsi yang diajukan sebagai bukti. Jadi hipotesis adalah pernyataan yang masih lemah kebenarannya. (Sutrisno Hasi, 1976, Hal. 24).




    Winarno Surachmad, mengemukakan secara Etimologi, Hipotesis adalah sesuatu yang masih kurang dari Hypo, sebuah kesimpulan adalah pendapat (thesa). Dengan kata lain bahwa, hipotesa adalah sebuah kesimpulan pendapat tetap itu belkum final, masih harus dibuktikan kebenarannya. “Hipotesa adalah suatu jawaban dugaan, anggapan besar kemungkinan untuk menjadi jawaban yang benar” (Winarno Surachmad, 1983, hal. 38).

    Sedangkan ahli lain mengatakan bahwa, “Hipotesa tidak lain dari jawaban sementara terhadap masalah penelitia yang kebenaraanya harus diuji secara empiris”. (Moh. Nasir, Ph.D, 1983, hal.18).

    Daftar Pustaka Pengertian Hipotesis Definisi Menurut Para Ahli Hipotesa
    Winarno Surakhmad, 1985, Pengantar Penyelidikan Ilmu Dasar dan Metode IKIP Bandung


    Sutrisno Hadi, 1975, Metodologi Research Jilid I, Yayasan Penerbit : Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada, Yogyakarat

    M. Nashir , Ph.D, 1983, Metodologi Penelitian, Jakarta Gallia Indonesia


    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Definisi Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli Hipotesa semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Definisi Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli Hipotesa

    1 komentar:

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel