• Breaking News

    Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

    Contoh Resensi Novel Negeri 5 Menara Terbaru 2013


    KrumpulsContoh Resensi Novel Negeri 5 Menara Terbaru 2013 - Pada kali ini saya akan bahas tentang Resensi Novel yang mana saya akan mengangkat Novel Negeri 5 MenaraNovel fenomenal Best Seller ini mengisahkan kehidupan seorang santri. yang berpisah ke berbagai negara kerena melanjutnya studinya. dan suatu ketika bertemu di suatu tempat.
    Alur ceritanya sungguh menarik dan enak latar settingnya juga bagus.

    langsung saja dibaca ulasan selengkapnya..



    Negeri 5 Menara
    mungkin anda juga tertarik dengan ini:
    Contoh Resensi Novel
    Mengenal Lebih Dekat Kehidupan Jokowi
    Resensi Novel Perahu Kertas
    Contoh Resensi Novel Karya Habiburrahman El Shirazy
    Contoh Resensi Novel Moga bunda disayang Allah


    Judul Novel: Negeri 5 Menara
    Judul resensi novel : Negeri 5 Menara
    Pengarang : A. Fuadi
    Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
    Tahun Terbit : Agustus 2010
    Kota Terbit : Jakarta
    Jumlah Halaman : 424 hal

    Contoh Resensi Novel Negeri 5 Menara

    Resensi Novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang merupakan novel best seller ini, menceritakan kisah lima orang sahabat yang mondok di sebuah pesantren yaitu Pondok Madani (PM). Novel best seller ini merupakan novel pertama dari trilogi yang secara apik bercerita tentang dunia pendidikan khas pesantren, lengkap dengan segala pernak-pernik kehidupan para santrinya.

    Alif Fikri adalah seorang yang sangat menginginkan sekolah di SMA Bukittinggi Sumatera Barat dengan berbekal nilai ujian yang lumayan bagus. Namun mimpinya seakan sirna, musnah tak berbekas, karena Amaknya tidak mengijinkan. Beliau ingin Alif sekolah di Madrasah Aliyah yang berbasik agama, dengan alasan Amak ingin Alif menjadi Ustad (Ulama). Dengan setengah hati, Alif menerima keinginan Amaknya untuk sekolah agama.



    Awal mulanya dia sangatkaget dengan segala peraturan ketat dan kegiatan pondok. Untunglah, dia menemukan sahabat-sahabat dari berbagai daerah yang benar² menyenangkan. Niatan setengah hatinya kini telah menjadi bulat. Di bawah menara PM inilah mereka berlima justru menciptakan mimpi²i lewat imajinasinya menatapi langit dan merangkai awan-awan menjadi negeri impian. Mereka yakin kelak impian itu akan terwujud. Karena mereka yakin akan mantra ampuh yang mereka dapatkan dari Kyai Rais (Guru Besar PM), yaitu man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.

    Kelebihan novel ini adalah mengubah pola pikir kita tentang kehidupan pondok yang hanya belajar agama saja. Karena dalam novel ini selain belajar ilmu agama, ternyata juga belajar ilmu umum seperti bahasa inggris, arab, kesenian dll. Pelajaran yang dapat dipetik adalah jangan pernah meremehkan sebuah impian setinggi apapun itu, karena allah Maha mendengar doa dari umatNya.
    *****

    Sekian dulu Pembahasan saya kali ini mengenai Contoh Resensi Novel Negeri 5 Menara Semoga bermanfaat dan berguna untuk anda.



    Contoh Resensi Novel Seandainya Aku Boleh Memilih



    Contoh resensi novel. Contoh resensi. Contoh resensi cerpen. Contoh novel. Pengertian resensi. Contoh resensi buku fiksi. Resensi novel.

    Contoh resensi buku sastra. Resensi cerpen. Contoh resensi novel fiksi. Contoh resensi buku. Contoh novel pendek. Contoh resensi fiksi. Resensi novel terbaru.


    Contoh novel cinta. Contoh novel remaja. Contoh sinopsis novel. Contoh resensi novel terbaru. Contoh resensi drama. Contoh resensi buku terbaru. Meresensi novel.






    Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Contoh Resensi Novel Negeri 5 Menara Terbaru 2013 semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Contoh Resensi Novel Negeri 5 Menara Terbaru 2013

    4 komentar:

    1. st.robiah adawiyah20 Januari 2013 pukul 14.31

      lebih baik salah tapi di ungkapkan
      dari pada benar tapi di pendam

      sering-seringlah berbuat kesalahan
      karena kesalahan itu awal dari kesuksesan

      orang yang sukses itu orang yang berani berbuat salah
      dan selalu mengambil hikmah dari kesalahan nya itu

      BalasHapus
    2. Ijin share d fb saya senpai ...
      Boleh ?

      BalasHapus
    3. Ijin share di fb saya senpai ...
      Boleh ?

      BalasHapus

    Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.

    Fashion

    Beauty

    Travel